Penarikan dana mandiri sekuritas rejected – Dana Mandiri Sekuritas Rejected mengacu pada situasi di mana permohonan atau aplikasi untuk membuka rekening atau akun dengan Mandiri Sekuritas, perusahaan sekuritas atau perantara perdagangan efek, telah ditolak atau tidak disetujui.
Alasan mengapa dapat ditolak bervariasi dan dapat meliputi beberapa faktor seperti: ketidaksesuaian persyaratan, kurang memenuhi kriteria, dokumen kurang lengkap, ada kesalahan Internal, dan lainnya.
Untuk lebih jelasnya alasan kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected atau tertolak, berikut akan kami jelaskan mulai dari cara menjual saham hingga solusi penarikan dana mandiri sekuritas rejected atau supaya tidak tertolak, berikut ulasanya!
Cara Menjual Saham di Mandiri Sekuritas
Jelas sebelum anda ingin melakukan penarikan dana dari mandiri sekuritas, tentunya saham yang ada di aplikasi MOST Mandiri Sekuritas harus sudah terjual terlebih dahulu, supaya anda bisa menarik dana dari hasil penjualan saham tersebut.
Namun, sebelum menjual saham pastikan terlebih dahulu bahwa saham yang anda beli sudah mengalami kenaikan harga, supaya sewaktu anda menjual saham tersebut bisa mendapat nilai cuan yang seperti diinginkan.
Untuk cara menjual saham di mandiri sekuritas rumusnya hanya kurang lebih seperti ini:
- Jual saham kalau mengalami kenaikan atau keuntungan min 3% dari harga saham yang anda beli.
- Jangan jual paksa kalau harga masih mengalami penurunan, tunggu lah harga sampai naik dan sudah dapat keuntungan min 3%.
- Jual saham di waktu jam kerja sisa 1 dan 2: Senin – jumat pukul 09.11.00 – 13.00 – 15.00.
Pertanyaan lain berapa lama withdraw saham di Mandiri Sekuritas masuk kedalam RDN? Untuk proses penjualan saham ini akan masuk ke rekening yakni T+2 (2 hari setelah transaksi penjualan dilakukan). Sesuai ketentuan BEI (Bursa Efek Indonesia).
Syarat dan Ketentuan Penarikan Dana
Alasan lain kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected? Selain karena sistem yang sedang mengalami maintenance, biasanya juga bisa karena syarat dan ketentuan penarikan dana yang masih terbilang kurang terpenuhi.
Lantas, bagaimana supaya penarikan dana mandiri sekuritas tidak rejected dan apa saja persyaratan dan ketentuan penarikan dana yang harus dipenuhi terlebih dahulu, berikut persyaratan dan ketentuannya.
1. Saldo Penarikan Dana
Syarat pertama, saldo RDN (Rekening Dana Nasabah) yang hanya bisa ditarik, yang nominalnya hanya di kolom Net Cash T+0. Selain saldo yang tidak tertera tersebut, maka tidak bisa dilakukan penarikan dana.
2. Biaya Transfer
Perlu diketahui dalam proses withdrawal atau dalam proses mengambil dana pada Mandiri Sekuritas, terdapat beberapa sejumlah biaya yang harus ditanggung oleh setiap nasabah.
Namun, pada hal itu cuma berlaku untuk nasabah yang selain rekening Mandiri Sekuritas.
Jika, ada nasabah ingin mengambil uang dengan tujuan selain rekening Bank Mandiri, maka kurang lebihnya rinciannya adalah sebagai berikut ini.
- Biaya transfer Rp. 2.900,00 (SKNBI) apabila < Rp. 100.000.000,00
- Biaya transfer Rp. 25.000,00 (RTGS) apabila > Rp. 100.000.000,00
3. Waktu Penarikan Dana
Waktu penarikan uang dari MOST Mandiri Sekuritas merupakan dimana nasabah dapat melakukan pengambilan uang sesuai yang diinginkan.
Namun, perlu untuk diketahui bahwa waktu penarikan uang hanya dapat dilakukan tidak di sembarang waktu atau hanya bisa di tarik di waktu tertentu-tertentu saja.
Berikut waktu yang dimana anda dapat melakukan penarikan uang dari MOST Mandiri Sekuritas:
- Pagi: Senin – Jumat pukul 09.30 – 11.30 WIB.
- Siang: Senin – Jumat pukul 13.00 – 15.00 WIB.
Perlu untuk diketahui waktu penarikan atau Top-up uang anda hanya bisa melakukan di waktu jam-jam kerja saja.
Dengan anda melakukan penarikan di waktu tersebut, maka proses penarikan pun akan dapat langsung di proses, kurang lebih waktu proses penarikan uang di MOST Mandiri Sekuritas hanya perlu waktu 1-3 Menit.
Maka dengan begitu secara otomatis uang akan ditransfer ke dalam rekening nasabah pada hari dan jam yang sama.
Di atas merupakan salah satu syarat ketentuan agar penarikan dana bisa dilakukan dengan lancar. Jika daftar di atas sudah terpenuhi namun masih gagal, mungkin ada alasan lain mengapa proses berstatus Rejected.
Alasan Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Alasan penarikan dana mandiri sekuritas rejected, mungkin ada alasan lain yang sehingga menyebabkan penarikan dana gagal.
Untuk alasan lain kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected, berikut mungkin alasan lainnya yang bisa anda ketahui:
1. Jam Perdagangan Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Alasan pertama: Mengapa withdraw Mandiri Sekuritas Rejected, mungkin salah satunya karena anda melakukan penarikan di luar jam perdagangan sesi 1.
- Untuk waktu sesi 1, supaya penarikan dapat di Approved, lakukan penarikan pada waktu Senin – Jumat pukul 09.00 – 11.00 WIB.
- Untuk sesi 2, supaya penarikan dana dapat di Approved, maka lakukan pada waktu Senin – Jumat pukul 13.00 – 15.00 WIB.
2. Saldo T+0 Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Alasan kedua, mungkin bisa saja saldo yang dimasukkan oleh investor lebih besar dari pada Net Cash T+0.
Oleh sebab itu pastikan bahwa saldo yang di Net Cash T+0 mencukupi untuk ditarik, supaya status penarikan dana mandiri sekuritas tidak rejected
3. Nomor Rekening Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Alasan ketiga, kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected? Coba cek dalam input nomor rekening. Pastikan bahwa pengisian formulir anda menggunakan nomor rekening yang sudah terdaftar atas nama pribadi (Bukan nama orang lain)
4. Koneksi Internet Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Alasan keempat, kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected? Coba pastikan bahwa jaringan internet anda stabil dan kuat untuk melakukan transaksi.
Solusi Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected
Jika ternyata penarikan dana mandiri sekuritas masih berstatus rejected. Maka, anda dapat melakukan seperti yang akan kami berikan solusi seperti dibawah ini:
1. Lakukan Penarikan Dana Saat Jam Perdagangan
Coba lakukan penarikan dana di waktu jam kerja perdagangan bursa efek (BEI) atau pada saat sesi pertama yakni Senin – Jumat pukul 09.00 – 11.00 WIB.
2. Perhatikan Saldo Net Cash T+0
Perhatikan dan pastikan bahwa saldo mencukupi pada kolom Net Cash T+0 dan bukan menu order.
Sebab kalau di di dalam kolom tersebut tidak mencukupi maka anda akan mengalami kesulitan dalam penarikan dana mandiri sekuritas sehingga status menjadi rejected.
Oleh sebab itu pastikan pada kolon Net Cash T+0 terisi saldo dan juga sesuai penarikan saldo anda dengan kolon Net Cash T+0, supaya nantinya tidak terjadi rejected.
3. Perhatikan Rekening Tujuan
Pastikan bahwa nomor rekening tujuan anda benar dan tidak salah, oleh sebab itu cek nomor tujuan dan pastikan itu atas nama anda sesuai yang sudah anda daftarkan pada aplikasi MOST Mandiri Sekuritas.
4. Hubungi Layanan Customer Service
Apabila dengan cara-cara di atas anda masih mengalami kegagalan dalam penarikan dana mandiri sekuritas rejected. Maka disarankan anda bisa langsung menghubungi Customer Service atau Call Center Mandiri Sekuritas.
Guna untuk membantu dalam menyelesaikan masalah penarikan pada akun Mandiri Sekuritas.
Layanan Aduan Withdraw Mandiri Sekuritas Rejected
Untuk anda yang masih mengalami masalah dalam penarikan dana, maupun yang lainnya. Maka, anda bisa menghubungi layanan aduan Withdraw Mandiri Sekuritas Rejected.
Pasalnya Mandiri Sekuritas sendiri memiliki layanan khusus Customer Service yang tujuanya untuk membantu para nasabah terutama yang sering mengalami kendala.
Berikut Call Center Mandiri Sekuritas yang dapat anda hubungi guna untuk mengatasi masalah withdraw Rejected tersebut.
- Call Center Resmi PT Mandiri Sekuritas: 14032
- Layanan Telepon PT Mandiri Sekuritas: (62-21) 526 3445
- Faximile PT Mandiri Sekuritas: (62-21) 526 3521
- Email Resmi Mandiri Sekuritas: care center mandiri sekuritas.
Kesimpulan
Nah, itulah alasan kenapa penarikan dana mandiri sekuritas rejected dan bagaimana cara mengatasi hingga cara menariknya, yang bisa anda pahami sewaktu mengalami masalah ketika ingin melakukan penarikan dana dari Aplikasi MOST Mandiri Sekuritas.
Jika memungkinkan, Anda mungkin dapat memperbaiki masalah yang menyebabkan penolakan dan mengajukan aplikasi kembali setelah memastikan bahwa semua persyaratan terpenuhi.
Dan jika tidak memungkin anda bisa langsung menghubungi Layanan Call Center atau Layanan aduan Withdraw yang berguna untuk membantu anda.